300 Pemuda Akan Ramaikan Kemah Bakti Pemuda

by |13 views

Fajarbanten.com – Dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata (Disporabudpar) melalui bidang Pemuda dalam rangka memperingati hari Sumpah pemuda akan mengadakan Kemah Bakti Pemuda yang dipusatkan di Kecamatan Mauk 25-28 Oktober 2016. Sekitar 300 pemuda akan hadir pada kegiatan tersebut.

“Bakti Pemuda itu kegiatan mengumpulkan pemuda se-kabupaten Tangerang dimana setiap kecamatan akan mengirimkan sepuluh perwakilan pemuda yang diwakili dari OKP kecamatan seperti KNPI, Karang Taruna, Tagana, BPKRMI, Pramuka,dan PMR,” ujar Syaifullah kepada fajarbanten.com di ruang kerjanya, Kamis (20/10).

Baca Juga  Akmal Hanya Pengguna, Harusnya Direhabilitasi

menurutnya, pada kegiatan Bakti Pemuda akan diisi oleh sosialisasi bahaya Narkoba, Bakti sosial, sosialisasi kewirausahaan kepada masyarakat, sosialisasi seni budaya Kabupaten Tangerang.

Di samping itu Syaifullah mengatakan, bahwa kegiatan kali ini akan diisi dengan berbagai perlombaan permainan khas Tangerang. Disampin itu, selama tiga hari kedepan, para peserta akan juga diberikan materi pelatihan kewirausahaan.

Baca Juga  Ahok Tidak Akan Ajukan Praperadilan

“Intinya pada kegiatan ini bagaimana pemuda kabupaten Tangerang bisa berbaur bersatu dengan pemuda dari kecamatan lain agar tercipta keharmonisan, kerukunan para pemuda dan mengeksploitasi kegiatan positif mereka,” pungkasnya.

Selain Organisasi kepemudaan Disporabudpar juga mengundang organisasi mahasiswa seperti HMI, PMII, IPNU, IMM, IMSI kabupaten Tangerang. (Ki/Oki).