Antisipasi Banjir, STIE Bisma Lepisi Buat Biopori Jumbo

by |68 views

Fajarbanten – Mahasiswa STIE Bisma Lepisi Program Studib Akuntansi dan Manajemen yang berjumlah 34 mahasiswa lakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Budi Karyanto, SE.,MM mengatakan bahwa gagasan biopori jumbo ini bermula dari Sekcam Karawaci yg juga Pelaksana Tugas Lurah Sumur Pacing Harsoyo, karena melalui program biopori jumbo ini diharapkan bisa mengurangi genangan air di musim hujan, sebagai resapan air dan cadangan air dalam tanah.

Baca Juga  Gubernur Apresiasi Kominfo Banten

“Hal ini sekaligus mendukung pemerintah Kota Tangerang dalam program biopori jumbo sebagai solusi banjir di musim hujan,” katanya, Sabtu (10/8).

Dirinya juga menjelaskna bahwa pembuatan biopori jumbo ini sangat sederhana, cukup dengan menanam alat resapan air berupa ember dan paralon dengan tehnik khusus.

“Program Biopori Jumbo ini bagian dari program KKN, selain penghijauan dengan menanam pohon, kami juga melakukan pengecatan, pavling blok, pemanfaatan ember bekas sebagai pot kembang atau pohon, penanaman toga (tanaman obat keluarga), giat kebersihan lingkungan, dan pendampingan anak Paud,” tuturnya.

Baca Juga  Pelaku Curanmor Anak Dibawah Umur

Dirinya juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN STIE Bisma Lepisi ini di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci kota Tangerang menjadi menjadi pemukiman layak huni. ,” Layak dikunjungi, sehat, indah, aman, serta asri,”pungkas Budi.(Mulyadi)