BMPP Berkontribusi Nyata Dalam Pembangunan

by |34 views

fajarbanten.com- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP), yang beralamat di Jalan Metro Lingkungan Kedung Kelurahan Kedung Kecamatan Jombang, berdiri sejak 2014. LSM satu ini memiliki motivasi membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Cilegon terutama dalam memonitoring perindustrian dan perdagangan.

Kepada fajarbanten.com Ketua Umum BMPP Jueni, lembaga yang dipimpinya, memiki kegiatan yaitu mengawasi, memonitor, mengep
valuasi serta mendukung mutu dari industri perdagangan.

“Kita akan mengawasi industri yang dengan atau tidak sengaja melakukan pencemaran lingkungan melalui limbah yang dibuang, dan bukan hanya itu BMPP juga mengawasi perusahan yang mempekerjakan tenaga asing,” tuturnya dikantor BMPP (06/09).

Baca Juga  Gandeng RSCM, Rutan Rangkasbitung Bakal Assesmen Resiko Napi

“Sekitar 70% persen industri yang ada dibanten mengalami masalah dalam pembuangan limbah dan amdal, namun setelah dilakukan pendekatan dan pengontrolan rutin akhirnya saat ini sudah banyak industri yang sudah memperbaiki,” katanya.

Lebih lanjut, Jueni yang biasa disapa Kang Jen mengaku dalam tindakannya BMPP selalu berkordinasi dengan intansi lain yang berkaitan dengan kegiatan lembaganya.

Baca Juga  Ribuan Anggota BMPP Akan Gelar Unjuk Rasa Besar-Besaran di PT KBS

Pria pekerja keras dan pantang menyerah ini melanjutkan, BMPP mendukung penuh semua program dari Pemerintah Cilegon. “Pada prinsipnya Pemerintah itu melakukan yang terbaik dari yang terbaik,” pungkasnya.

Lebih jauh Kang Jen menjelaskan, selain melakukan kegiatan yang keterkaitan dengan industri, BMPP juga melakukan kegiatan sosial, dengan menyediakan dua unit mobil ambulans yang diperuntukan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Menunjang atau membantu masyarakat yang butuh bantuan siapapun yang perlu ambulan 24 jam kami layani,” ucapnya.

“BMPP juga melakukan kegiatan bakti sosial kepada warga dibeberapa lingkungan dikota cilegon,” tambahnya.

Baca Juga  Wakil Walikota Tangsel Buka Kegiatan Progam P2K2

Ia mengatakan selain memiliki mobil ambulan, BMPP juga memiliki sejumlah mobil oprasional dan mobil patroli untuk melakukan kegiatan.

Lebih lanjut Kang Jen mengungkapkan BMPP merupakan organisasi yang resmi dan terdaptar di Kesbangpol Kota Cilegon.

“Jumlah anggota kami 765 tersebar dikabupaten kota dibanten perkecamatan ada 8 orang,” terangnya.

“Mudah-mudahan pemerintah dalam melaksanankan pembangunan agar cepat terlaksana. Agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya menutup perbincangan dengan fajarbanten.com(Rizki).