Cara untuk Membuat Smartphone Anda Aman

by |14 views

Membuat ponsel aman dari mata yang usil dan juga pencurian data atau informasi pribadi bisa dibilang menjadi cara yang mudah karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan ini.

Apa saja caranya? Berikut ini caranya:

Kunci Layar Smartphone

Sebelum Anda meluangkan waktu untuk menginstal perangkat lunak antivirus terbaru pada perangkat Anda, mengenkripsi data atau pesan Anda dan mencoba berbagai langkah keamanan kompleks lainnya, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah selalu menyiapkan metode penguncian pada layar kunci Anda. Dengan melakukan penguncian layar, orang lain tak akan bisa mengakses smartphone Anda dengan sentuhan sederhana.

Baca Juga  Edi Taslim Resmi Jadi CEO Kaskus

Enkripsi Hardware

Ketika Anda memasang kunci layar, seperti memasukkan kata sandi, PIN, bahkan pola untuk unlocking, asisten setup menanyakan pertanyaan yang sangat penting, “Apakah Anda ingin mengaktifkan Secure start-up?” Ini memberikan tingkat perlindungan tambahan untuk memori internal telefon.

Sistem memang memiliki beberapa kelemahan. Jika sewaktu-waktu Anda perlu me-restart smartphone, Anda harus memasukkan kode awal dalam proses awal seolah-olah Anda tidak akan memblokir layar awal dan hal-hal penting seperti jam alarm tidak akan dimulai.

Baca Juga  Melalui Website UMKM Kabupaten Tangerang Bisa Daftar BPUM

Namun, hal ini merupakan perlindungan penting karena setiap pencuri yang berhasil mencuri telefon Anda membutuhkan waktu lama untuk mengatur ulang perangkat. Lantaran tingkat standar enkripsi Android menerima tingkat enkripsi tambahan, ini memastikan kedua data dan keseluruhan perangkat Anda terlindungi dengan lebih baik. @FAJRIN/OKEZONE