Dijaga 300 Polisi, Aksi Dukung Ahok Berjalan Damai

by |4 views

Kepolisian menyiapkan 300 personel gabungan untuk mengamankan aksi para pendukung Ahok di seberang Balai Kota DKI Jakarta. Polisi pun mengapresiasi aksi yang berjalan dengan damai ini.

“Ada 300 personel. Dibantu Polda maupun Polres (Jakpus),” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto, di lokasi aksi, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Baca Juga  Perma Larangan Mengambil Foto dan Merekam di Persidangan Tanpa Izin Langgar UU Pers

Selama aksi berlangsung, arus lalu lintas tidak ditutup maupun dialihkan. Lalu lintas dari patung kuda menuju Gambir sempat tersendat karena massa aksi memakan satu lajur jalan.

Sedangkan arus lalu lintas dari Gambir menuju patung kuda terpantau lancar. Saat ini massa aksi sudah mulai membubarkan diri.

Suyudi pun mengapresiasi aksi yang berjalan dengan tertib ini. “Nggak ada (pengalihan arus), sudah selesai ini. Ini kan aksi damai, ini sudah mulai berangsur. Semuanya lancar, damai, bagus,” imbuhnya.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Bangun Sinergi Bersama Dompet Dhuafa Republika Bantu Masyarakat Tidak Mampu Menjadi Peserta JKN-KIS

Aksi ini merupakan dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama yang divonis dua tahun penjara karena diduga nodai agama. Selain di Jakarta, ada juga aksi dukungan terhadap Ahok di berbagai provinsi seluruh Indonesia.

Suyudi pun mengaku akan terus memonitor kemungkinan adanya aksi susulan di daerah Jakarta Pusat. “Terus kita monitor (aksi selanjutnya),” pungkasnya. @FAJRIN/SAMSUL

Baca Juga  Sidak Proyek Jalan, Ini Pesan Dan SSK Satgas TMMD ke-108