Gamer Laporkan Switch Melengkung

by |8 views

Sejak diluncurkan, sejumlah gamer mengeluhkan masalah pada Nintendo Switch, entah dari sisi software maupun hardware. Problem tersebut ternyata masih bermunculan. Laporan terbaru dari seorang gamer mengklaim, Switch miliknya melengkung.

Sebuah produk baru sebelum diluncurkan, pastinya telah melalui rangkaian proses produksi dan uji yang ketat. Tentu saja, mengingat produk tersebut akan dikirim secara masal. Pengujian atau beta test biasanya tak hanya dilakukan terhadap software tetapi juga hardware.

Baca Juga  Tips Lakukan Live Video di Facebook untuk Android dan iOS

Hanya saja, terkadang produsen bisa saja lalai. Sepertinya, ini yang kemudian terjadi pada proses produksi sejumlah unit Switch. Sebelum laporan perangkat yang melengkung ini, banyak gamer yang mengeluhkan adanya eror pada kontroler Joy-Con. Nintendo kemudian menjawab bahwa permasalahan Joy-Con ada pada manufaktur.

Belum lama masalah Joy-Con rampung, muncul masalah yang tak kalah berat, yakni isu melengkung. Isu ini muncul ketika salah seorang anggota forum Reddit dengan nama akun _NSR memposting gambar yang menampilkan bodi Switch melengkung.Kasus ini nyatanya tak hanya menimpa _NSR. Setelah dia memposting kondisi Switch miliknya, beberapa gamer yang menimpali telah mengalami kejadian serupa. Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (4/4/2017), beberapa gamer menduga melengkungnya Switch disebabkan oleh penggunaan mode docking.

Baca Juga  Google Rilis Aplikasi Pencarian Temen Nongkrong

Ketika Switch dimasukkan ke dalam docking, layar akan mati sehingga bagian belakang Switch yang terbuat dari plastik akan panas, beradu dengan permukaan docking yang terbuat dari bahan material metal. Maka dari itu, Switch melengkung jarang dialami gamer yang sering bermain dengan mode handheld atau tabletop.

Karena tidak banyak yang mengalami hal tersebut, maka besar kemungkinan permasalahan hanya karena cacat produksi yang terlanjur terkirim. Selain itu, belum ada tanggapan dari Nintendo terkait hal ini. @OPIK/SAMSUL

Baca Juga  Menilik Sistim Operasi Nokia, Mulai Symbian hingga Android