Gamsut Sosialisasi Pilkada

by |63 views

fajarbanten.com – Gerakan Mahasiswa Serang Utara (Gamsut) melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Provinsi Banten tahun 2017 yang akan diselenggarakan tanggal 15 Februari 2017 kepada petani dan nelayan di Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu (22/10).

 

Ketua Umum Gamsut, Rido mengatakan, Ini penting bagi kalangan petani dan nelayan di Serang Utara karena mereka belum tahu betul tentang mekanisme pelaksanaan Pilkada di Banten dan Gamsut menginisiasi perihal tersebut guna mendorong petani dan nelayan peka terhadap kondisi demokrasi di Banten.

Baca Juga  Menjadi Bagian Dari Tim Pengamanan Lebaran, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten Sediakan Pos Check Point

 

“Gamsut sebagai Organisasi Primordial Serang Utara mestinya tetap menjaga dan memelihara potret demokrasi di Banten.  Sasaran petani dan nelayan sangatlah penting agar mereka tahu bahwa Banten harus dikemas dengan jalanya demokrasi yang pro rakyat.  Sosialisasi Pilkada ini untuk menumbuhkan angka partisipasi pemilih dikalangan petani dan nelayan,” tuturnya.

 

Gamsut adalah poros organisasi mahasiswa yang harus bisa mewadahi semua bentuk persoalan masyarakatnya. “Baik persoalan birokrasi,  pendidikan,  kedaerahan dan semua yang berhubungan dengan harapan dan cita-cita masyarakat Serang Utara. Gamsut harus benar-benar dekat dengan rakyat baik para petani, nelayan dan unsur-unsur masyarakat Serang Utara,” tegasnya.

Baca Juga  Ini Janji DLHK Kabupaten Serang Jika PT. BMM Kembali "Bandel"

 

Acara sosialisasi Pilkada ini bekerjsama dengan KPU Provinsi Banten.  Dalam acara tersebut turut hadir Agus Supriyanta sebagai Ketua KPU Provinsi Banten dan Nasrullah Komisioner KPU kabupaten Serang, keduanya sebagai narasumber.

 

@fajrin