HUT PGRI ke 71 dan Hari Jadi Kabupaten Lebak ke 188

by |22 views

Dalam rangka HUT PGRI ke 71 dan Hari jadi Kabupaten Lebak ke 188 PGRI Kabupaten Lebak menggelar acara konferensi kerja Kabupaten tahun 2016 yang berlokasi di Malingping, Lebak Banten. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta Ketua PGRI Kabupaten Lebak Juanda dan beberapa pengurus PGRI Provinsi Banten.

Dalam pidatonya didepan para guru se-Kabupaten Lebak, Bupati Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi kinerja para guru dalam meningkatkan peran pendidik di wilayahnya. “profesi guru itu sangat dihormati disini, maka dari itu guru harus bisa lebih professional dan mengedepankan nilai-nilai budaya dalam proses belajar mengajar,” ujar Iti.

Baca Juga  Rd Kania: Ciptakan SDM Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Bupati Lebak juga menegaskan kalau saat ini pemerintah kabupaten lebak mempunyai program kerja seperti lebak sehat, lebak cerdas, dan lebak pintar. Menurutnya program-program seperti ini harus segera terealisasi karena menyangkut kehidupan masyarakat luas.

Iti juga mengingatkan untuk setiap guru agar tidak terlibat politik praktis karena bisa menurunkan harkat dan martabat profesi guru.

Baca Juga  Pemkab Lebak Adakan Sosialisasi Anti Terorisme

Ketua PGRI Kabupaten Lebak Juanda mengatakan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja para guru yang tergabung di PGRI untuk terus bersikap professional dan berintregritas. “dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja para guru,” ujar juanda

Ditambahkan, Pengurus PGRI Provinsi Banten Aep Jaenudin juga menghimbau kepada setiap guru untuk selalu siap dalam menghadapi tantangan. Baginya guru itu adalah asset daerah yang harus dibina dengan baik. “guru sebagai asset daerah harus terus dibina dengan baik, karena tantangan yang akan mereka hadapi itu cukup berat,” ujar Aep.

Baca Juga  Grand Launching Hotel Second Wing Dan Event Tahun Baru 2020 Di The Royale Krakatau Hotel