Idul Adha 1442 H, Lapas Rangkasbitung Terima Hewan Kurban

by |3 views

FAJARBANTEN.COM – Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1442 Hijiryah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menerima Hewan Kurban dari Masyarakat Kabupaten Lebak.

Adapun masyarakat yang berkurban diantaranya Bantuan Kurban 1 ekor sapi dari Baznas Kabupaten Lebak, 5 ekor Kambing dari Pondok Pesantren Latansa 1 dan 2 serta dari Hamba Allah.

Kepala Lapas Rangkasbitung, saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/07) membenarkan bahwa Lapas Rangkasbitung telah menerima beberapa hewan kurban.
“Alhamdulillah kami sudah terima, hal ini merupakan wujud kasih dan kepedulian masyarakat bagi Lapas Rangkasbitung terutama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Nantinya hewan kurban tersebut akan kita distribusikan sesuai amanat dari yang berkurban, bagi WBP, petugas dan masyarakat sekitar secara proporsional, kita utamakan kebutuhan didalam dulu ya untuk WBP” Kata Kalapas kepada media.

Baca Juga  Ada 33 Buruh Pabrik Terpapar Covid-19, Polrestro Tangerang Kota Lakukan Rapid Antigen

Kalapas Menuturkan bahwa penerimaan hewan kurban tersebut sekaligus meligitimasi kepercayaan masyarakat terhadap dukungan pembinaan di Lapas.

“Berarti kan masyarakat peduli sekaligus percaya yak, harapannya adanya yang berkurban bisa menjadi pelajaran serius bagi semua terutama WBP untuk memiliki rasa saling mengasihi, belajar tata cara penyembelihan hewan kurban dan lainya, tentu saya rasa sangat bermanfaat dan makin mendorong mereka (WBP) termotivasi menjalani pembinaan lebih baik lagi,” tuuturnya.

Baca Juga  Satgas Pastikan Rutan Rangkasbitung Steril Narkoba

Sebagai informasi, Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442 H digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pembatasan kegiatan dan mobilitas orang sesuai dengan anjuran PPKM. (Pik/Dede)