Ini Langkah Salman Sunardi Benahi Pendidikan di Pandeglang

by |42 views

FAJARBANTEN.com – Belum genap sebulan memutasi enam pejabat eselon II, Bupati Pandeglang Irna Narulita kembali bongkar pasang pejabat di Kabupaten Pandeglang. Mutasi dilakukan terhadap 28 pejabat eselon II dan III, Jumat (14/10/2016).

Pejabat eselon II yang dimutasi adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang Muhamad Amri yang bertukar posisi dengan Asisten Bupati bidang Pemerintahan Salman Sunardi.

Baca Juga  Diduga Masih Ada Aktifitas, Polisi dan TNI, Sasar Ratusan Lobang Emas di TNGHS Lebak

Setelah menjadi orang nomor satu di Dindikbud Pandeglang, langkah awal yang dilakukan Salman adalah menginventarisir semua permasalahan di lapangan terutama di dunia pendidikan bagi yang putus sekolah.

“Kemudian menginvestarisir keterkaitan aspek-aspek tertentu, seperti aspek ekonomi keluarganya, geografis dan sebagainya,” kata Salman melalui sambungan telepon, Senin (17/10/2016).

Setelah diinventarisir persoalan di lapangan, Dindikbud baru akan mengambil langkah untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Tak hanya itu, Salman juga meminta kepada semua stake holder untuk sama menyukseskan wajar sembilan tahun.

Baca Juga  Jalani Bulan Suci Ramadhan, Lapas Kelas III Cilegon Gelar Safari Ramadhan

“Nanti setelah dipecahkan, masalahnya tinggal koordinasi dengan stake holder supaya tidak ada lagi yang putus sekolah. Jika ada anak yang putus sekolah, informasi ke kita,” pungkasnya. @DF