Irna Posting Kasus Covid-19 di India Mengerikan, Warga Dihimbau Tunda Mudik

by |72 views

FAJARBANTEN.COM- Bupati Pandeglang Irna Narulita memposting video kasus covid-19 di India pada status Instagramnya @irnadimyati yang mengerikan, Senin (3/5/2021). Untuk itu, Irna menghimbau agar masyarakat untuk menunda mudik pada Lebaran 1442 Hijriah.

“Peniadaan mudik, demi kebaikan kita bersama. Seperti kita ketahui perkembangan penyebaran virus covid-19 di India naik secara pesat dan tidak terkendali hingga mencapai angka rata-rata tertinggi penularan dalam satu hari,” kata Irna.

Baca Juga  Janji Sumbangkan Gaji Setahun di Masa Covid-19 Pengamat Sebut, Fraksi PDIP Lakukan Kebohongan Publik

Lanjut Irna, presiden Indonesia Joko Widodo mengingatkan kepada selurih kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat mengendalikan warganya agar tidak mudik lebaran. Karena dihawatirkan kejadian di India terjadi di Indonesia.

“Dari tren yang telah di lalui bersama peningkatan penyebaran covid-19 di Indonesia sering kali meningkat grafiknya setelah adanya libur panjang. Yu jangan sampai Indonesia berduka karena gelombang covid-19 yang ke kedua. Sebagai salah satu pencegahannya, ikuti himbauan pemerintah tentang jangan mudik di tahun ini. Bukan kami tidak mengerti kalau mudik itu momen spesial, bagi seluruh masyarakat. Pemerintah meniadakan mudik semata-mata untuk kemaslahatan bersama, tentu kita tidak ingin kasus di India terjadi pada kita,” ujarnya. (Iman Fathurohman).

Baca Juga  Akibat Tidak Tertib Antri, Kericuhan Antar Warga Warnai Pilkades di Pandeglang