Kabar Duka, Artis Renita Sukardi Meninggal Akibat Kanker Payudara

by |123 views

Kabar duka datang dari artis cantik Renita Sukardi, wanita berusia 40 tahun tersebut meninggal dunia hari ini, Senin 10 April 2017. Kabar tentang meninggalnya Renita Sukardi tersebut sempat diungkap oleh salah satu sahabatnya yang berprofesi sebagai model.

“Innalillahi Wainnailahi Rojiun. Telah meninggal dunia teman / sahabat kami Renita Sukardi (iren) pada hari ini. Semoga Almh diampuni segala dosa²nya, diterangi kuburnya, in shaa allah husnul khotimah. Dan untuk keluarga yg ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan… Aaamiinn YRA. Selamat jalan kawan,” tulis Emmy Chaniago yang merupakan sahabat Renita Sukardi.

Baca Juga  Polres Pandeglang Berhasil Gagalkan Penyelundupan 25 Unit Motor Kreditan

Kanker saat ini memang menjadi momok yang begitu berbahaya bagi para wanita termasuk para artis. Selama in Renita Sukardi sendiri dikenal sebagai salah satu pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Kabar meninggalnya Renita pun langsung menyebar ke sejumlah sahabat.

“Ya Allah baru kemarin sore gw jenguk elo @irensukardi .. semoga khusnul khotimah ren,” tulis artis Nova Eliza.

Baca Juga  PWI Kunjungi Mapolres Cilegon

Sebelumnya Renita Sukardi menjalani perawatan di RSCM karena kanker yang dideritanya. Sudah tiga tahun terakhir Renita berjuang untuk melawan penyakit tersebut. Selama itu kanker Renita sudah menyebar ke seluruh tubuh hingga membuat tulang-tulangnya rapuh.

Kanker tersebut bermula ketika Renita menemukan benjolan di area payudara sekitar Juli 2014 silam. Saat itu ia menjalani operasi pengangkatan benjolan tersebut yang dikabarkan sebagai tumor jinak. Namun pasca proses biopsi dokter memvonis Irene mengalami kanker payudara stadium 2.

Baca Juga  Tahanan Kasus Pencurian Mendominasi Rutan Kelas IIB Pandeglang

Setelah diterapi dan sempat hilang, kanker Renita kembali muncul pada akhir tahun 2015. Sesudahnya pada bulan April 2016 kanker tersebut masuk stadium 3. Setelah perjuangan panjang untuk proses pengobatan tersebut, ternyata sel kanker Renita tetap menyebar hingga paru-paru, liver dan tulang.  @OPIK/SAMSUL