Kanwil Banten Gelar Penguatan Internalisasi, Rutan Serang Ajak Petugas Sapu Bersih Pungli

by |30 views

FAJARBANTEN.COM- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar penguatan internalisasi pemberantasan pungli dan Gratifikasi serta pendampingan tindak lanjut hasil evaluasi pembangunan Zona Integritas oleh TPI Wilayah I Inspektorat Jendral Kemenkumham RI.

Bertempat di Aula Hotel Horizon Ultima Ratu Serang, kegiatan turut dihadiri Nugroho Staf Ahli Mentri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Pencegahan Satgas, H. Adi Warman, Anggota Tim Ahli Watimpres RI, Widiyanto Poesoko Sekretaris Satgas Saber Pungli, Khairudin Inspektur Wilayah I Inspektorat Jendral Kemenkumham RI, AKBP H. Gunawan Setiadi Inspektur Bidang 2 Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Banten, Para Koordinator TPI Wilayah I Inspektorat Jendral Kemenkumham RI, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten R.Andika Dwi Prasetya, Para Kepala Divisi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kanwil Banten.

Baca Juga  Kakanim Tangerang Hadiri Refleksi Akhir Tahun 2020 Kanwil Banten Bersama Insan Pers

Dengan mengusung Tema “Implementasi Pengendalian Gratifikasi dan UPP Menuju Satuan Kerja Yang Berpredikat WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Banten PASTI Produktif di Masa Pandemi Covid-19” Kegiatan diikuti oleh 110 Pejabat maupun Pegawai di Lingkungan Kanwil dan UPT yang menangani Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten.

Mengawali sambutan, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa Kanwil Kanwil Kemenkumham Banten terus berupaya membangun program integritas yang berkesinambungan.

Baca Juga  Hari Dokter Nasional, Kota Serang Sehat

“Kita wujudkan budaya kerja menjadi wilayah kerja dengan mewujudkan budaya kerja menjadi wilayah kerja dengan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi dengan sasaran peningkatan pelayanan menuju pelayanan prima yang bebas gratifikasi sebagai peningkatan kinerja tugas dan fungsi yang clean Government,” ujar Kakanwil.

Sementara itu, Nugroho Staf Ahli Mentri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Pencegahan Satgas mengajak para Unit di lingkungan Kemenkumham Banten untuk menjalankan penegakan hukum dengan baik dan benar. Tutup setiap celah untuk melakukan pungli dan lakukan pekerjaan dengan cermat untuk menghindari terjadinya kesalahan yang fatal. dan juga Jangan ada peredaran Gelap Narkotika di dalam Lapas/Rutan.

Baca Juga  Amin Pardomuan Napitupulu : Solmet Butuh Relawan Militan agar Dicintai Rakyat

“Saya minta ke kanwil, ke jajaran kadiv maupun para Kepala UpT untuk tetap berkoordinasi dengan stake holder. Maxsimalkan dan optimalkan pencegahan,” tandasnya.(dede).