Kanwil Kumham Banten Raih Penghargaan Terbaik Ke-3, Ini Kata Agus Toyib

by |13 views

FAJARBANTEN.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten selalu berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan hukum termasuk salah satunya dalam penyelenggaraan pemberian bantuan hukum. Atas kerja keras Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, pihaknya meraih penghargaan sebagai terbaik ke-3 dalam Penyelenggaraan Bantuan Hukum Tingkat Daerah Kategori Anggaran Sedang Tahun 2020.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib bertempat di Grand Ballroom Hotel Santika TMII, Jakarta. (25/02).

Baca Juga  BNN Banten Gandeng PT Krakatau Posco Stop Narkoba

Sebagaimana disampaikan Wakil Menteri dalam sambutannya, Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) terhadap para pelaksana pemberi bantuan hukum yang telah bersungguh-sungguh dan serius memberikan bantuan hukum yang maksimal.

“Access to Justice Award merupakan bentuk apresiasi kepada jajaran Kantor Wilayah dan Pemberi Bantuan Hukum yang telah bersungguh-sungguh dan serius dalam memberikan bantuan hukum yang maksimal kepada masyarakat miskin. Saya harap apresiasi ini dapat memacu untuk terus meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan pemberian bantuan hukum,” ujar Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Baca Juga  Pembalakan liar penyebab banjir lumpur, Polda Banten fokus penyelidikan

Dalam Gelaran Access to Justice Award ini, Penghargaan juga turut diberikan kepada Pemberi Layanan Bantuan Hukum dan Kantor Wilayah yang Berinovasi dalam Pemberian Bantuan Hukum. Adapun, kriteria yang dijadikan dasar dalam pemberian penghargaan ini antara lain Nilai Serapan Anggaran, Pengawasan Bantuan Hukum, dan Laporan Hasil e-Monev Bantuan Hukum. (Dede).