Kebakaran Gudang Tenda Ditaksir Mencapai 1 Milyar

by |15 views

fajarbanten.com – Warga di Desa Tenjoayu Kampung Tengkurang Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang digegerkan dengan kebakaran gudang tenda dan rumah warga. Selasa, (01/11/2016).

Kejadian tersebut terjadi pukul 06.00 WIB, Sakroni pemilik gudang tenda mengatakan,  awalnya tidak mengetahui kejadian kebakaran gudang miliknya. “Saya baru tahu ketika ada warga yang melaporan, ketika saya cek,  gudang tenda milik saya dan satu rumah warga sudah ludes terbakar habis,” ungkapnya kepada fajarbanten.com.

Lanjutnya kepada fajarbanten.com, kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 milyar meliputi 1 mini bus, 1 mobil losbak,  televisi, Genset,  traktor,  mesin pencuci motor, dan barang – barang lain yang juga ikut terbakar.

Baca Juga  Ngariung Sasarengan PHRI

Arsali Staf Kecamatan Tirtayasa menerangkan, warga awalnya melihat kepulan asap hitam yang menyelimuti di sekitar gudang tenda dan warga panik serta memberitahu kepada pihak kecamatan untuk segera datang di tempat kejadian.

“Saya melihat kebakaran ini cukup parah, karena di dalamnya ada banyak barang-barang yang mudah terbakar,  seperti kain atau tarub hajatan.  Rumah warga yang terbuat dari bilik kayu juga turut mempermudah api menjalar begitu cepat dan kerugian ditaksir mencapai sembilan ratus juta,” jelasnya kepada fajarbanten.com.

Baca Juga  Ingatkan Masyarakat Tertib Administrasi, UPT Samsat Cikande Lakukan Razia Pajak Kendaraan

Arsali menambahkan,  penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Menurut laporan warga,  mereka hanya melihat kebakaran tersebut terjadi begitu cepat.  Pihak penyelidik dari Polisi Sektor (Polsek) Tirtayasa juga belum bisa memastikan atas kebakaran tersebut. Warga berharap pemerintah segera menelusuri penyebab kebakaran gudang tenda dan beberap rumah milik warga.  Ucapnya.

Muhajir aktivis Gamsut turut mengomentari kejadian tersebut kepada fajarbanten.com. Menurutnya, kebakaran ini merupakan persoalan serius yang mesti ditangani oleh Pemerintah setempat untuk meringankan beban para korban.

Baca Juga  Polsek Jawilan Cegah Puluhan Pelajar Konvoi dan Coret Seragam

“Polsek Tirtayasa dan BPBD desa harus segera melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, dan saat ini warga masih berselisih paham atas kejadian itu. Karenanya,  pihak berwenang harus segera  turun langsung ke tempat kejadian,” tutupnya.

Dalam kebakaran ini, Damkar tidak menampakan diri. Alhasil, hanya warga yang memadamkan api dengan air yang diambil dari Sungai Ciujung yang berjarak tidak terlalu jauh dengan lokasi kejadian peristiwa. (Fajrin)