Kodim 1206/Psb Kerahkan Dua Alat Berat Percepat Kegiatan Program TMMD Ke 110

by |4 views

FAJARBANTEN.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau melaksanakan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 tahun 2021 di Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan Pra bhakti TMMD itu berupa pengerjaan pembangunan dan pelebaran jalan sepanjang 3,8 Kilometer, menghubungkan Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan dan Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung dengan menurunkan dua alat berat berupa excavator dan bolduzer Selain itu, pada kegiatan tersebut prajurit TNI dari Kodim 1206/Putussibau bersama warga juga bahu membahu melakukan pengerjaan pelebaran jalan tersebut. Hal itu guna tercapainya target waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan.

Baca Juga  Dunia Metafisik Pun Berpihak Kepada Partai Berkarya

Selain menggunakan dua alat berat, warga dan TNI juga menggunakan teknik pengerjaan secara manual. Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P, mengatakan bahwa “mengawali kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 prajurit TNI mulai melakukan pengukuran serta pembukaan badan jalan yang menghubungkan dua desa yakni, desa Hulu Pengkadan hingga Desa Beringin.

Baca Juga  Nasihat Megawati ke Ahok Pasca Polemik Al Maidah

“Pra TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD, dipekerjaan fisik pada pembangunan dan pelebaran jalan dalam menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan insprastruktur jalan tersebut,”ujar Anggota satgas Pra TMMD ke 110 Kodim 1206/Psb tersebut.(**)