Lapas Pemuda Tangerang Lakukan PKS Dengan 2 Unsur Pendidikan

by |3 views

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Sekolah Tinggi Telologi Adonai Jakarta serta Universitas Buddhi Dharma. Adapun kerja sama tersebut diantaranya dengan Sekolah Tinggi Telologi Adonai tentang Program Sekolah Misi Terang Ekklesia, serta dengan Universitas Buddhi Dharma tentang Pembinaan Manajemen Perpustakaan dan Pengabdian.

Bertempat di Aula Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kegiatan Tersebut dihadiri Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kadek Anton, Ketua Sekolah Tinggi Teologi Adonai Jakarta Pdt. Roldy Lumingas, M.Div., D.Min beserta jajaran dan Wakil Rektor Universitas Buddhi Dharma Dr. Suryadi Winata, SE., MM., M.Si, Ak., CPMA beserta rombongan. Senin (10/05/2021).

Baca Juga  PWI Kabupaten Serang Salurkan Bantuan Hand Sanitizer dan Hand Soap Ke Disdikbud Kabupaten Serang

Mengawali paparannya, Kalapas Pemuda Tangerang menuturkan bahwa Sebagaimana di ketahui bahwa dalam sistem pemasyarakatan ada 3 subyek yang berpengaruh terhadap pelaksanaan sistem pemasyarakatan.

“Kami dari awal berkomitmen kepada siapapun untuk berkolaborasi memberikan pembinaan kepada warga binaan disini. SDM yang kami miliki sangat terbatas untuk memberikan pelayanan kepada ribuan warga binaan. Secara umum sangat terbatas sekali kemampuan yang kita miliki untuk melaksanakan program pembinaan. Untuk itu pada tahun 2021 kami berkomitmen dengan jajaran untuk menetapkan 9 resolusi lapas pemuda tangerang,” ungkap Kalapas/

Baca Juga  Coffe Morning Korem 064/MY, Danrem : Kita Saling Membutuhkan

Kalapas menambahkan bahwa Salahsatunya adalah mewujudkan lapas pemuda tangerang sebagai pusat pendidikan Dengan demikian, pihaknya senantiasa bekerja secara optimal dan berkolaborasi dengan seluruh mitra kerja.

“Lapas pemuda telah menyelenggarakan berbagai program pendidikan. Tentunya dukungan ini sangat berharga bagi kami untuk mewujudkan lapas pemuda sebagai pusat pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Teologi Adonai Jakarta Roldy Lumingas mengungkapkan bahwa pihaknya berterimakasih sudah memberi kepercayaan kepada kita dalam memenuhi hak pendidikan warga binaan.

Baca Juga  Tinjau Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung, Kadivmin : Ada Pembinaan Yang Sesungguhnya Disini

Disisi lain, Wakil Rektor Universitas Buddhi Dharma Dr. Suryadi Winata menuturkan bahwa disini warga binaan adalah penerus bangsa.

“Kami siap membantu supaya warga binaan di lapas pemuda tangerang bisa kembali ke masyarakat dan menjalani kehidupan sebagai manusia berkualitas. Mudah mudahan apa yang menjadi cita cita jajaran Lapas, Warga Binaan dan Masyarakat ini bisa terwujud,” harapnya. (Dede).