LBHSBY dan KPHAM Laporkan Pemkot Cilegon ke Presiden RI

by |4 views

fajarbanten.com- Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Abdi Bangsa Yusticia (LBHSBY) A. Aruan dan kantor Pusat Pembela Hak Asasi Manusia (KPHAM) yang beralamat di Bandar Lampung, secara resmi telah melaporkan Pemkot Cilegon kepada Presiden Republik Indonesia terkait permasalahan yang ada di Desa Cikuasa Pantai Rw 002 dan Keramat Raya Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon. Laporan resmi ini telah dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2016 lalu.

Baca Juga  INK Caleg Golkar Rayakan Ultah Putrinya

Direktur Eksekutif A. Arusan kepada fajarbanten.com menjelaskan bahwa laporan yang dilakukan tesebut didasari oleh laporan secara lisan dan tertulis dari 3 orang warga setempat yang mewakili  masyarakat  yang berdomisili di Desa Cikuasa Pantai dan Keramat Raya Kelurahan Gerem Kota Cilegon, Provinsi Banten dengan jumlah 417 Kepala Keluarga (KK) atau  lebih dari 3000 penduduk berpenghasilan rendah dan miskin, yang merasa dirugikan akibat dilakukannya penggurusan sampai rata rumah penduduk oleh Pemkot Kota Cilegon pada tanggal 08 Agustus 2016 lalu.

Baca Juga  Lapas Serang Gelar Apel Pelepasan Purna Bakti Pegawai

Ditegaskan Aruan, sebanyal 417 Kepala Keluarga dengan jumlah 3000 orang tersebut telah  bertempat tinggal dan menghuni rumah mereka di atas tanah PT. KAI atau PJKA sejak puluhan tahun dengan status diberi izin oleh PT. KAI. “Mereka yang digusur ini, bukan masyarakat gelap, punya KTP dan masuk  kategori masyarakat  miskn dengan penghasilan sangat minim. Ini hanya gambaran saja. Kita tunggu bagaimana perkembangan selanjutnya,” tegas Aruan kepada fajarbanten.com(faiz).

Baca Juga  Perpapindo DPD Banten Resmi Dibentuk