Menurunnya Konsumsi Premium

by |34 views

fajarbanten.com – Tingkat konsumsi jenis premium tahun ini diproyeksikan perusahan PT Pertamina (persero) mengalami penurunan yang cukup drastis. Menurunnya konsumsi Premium lantaran adanya migrasi konsumen dari Premium ke jenis BBM lebih baik kualitasnya seperti Pertalite (RON 90) dan Pertamax (RON 92).

Vice President Development Integrated Supply Chain (ISC) Hasto Wibowo menuturkan, konsumsi Premium tahun ini diprediksi mencapai 164,6 juta barel atau sekitar 15 juta barel per bulannya. Posisi ini menurun dibandingkan konsumsi Premium 2015 lalu yang mencapai 175 juta barel.

Baca Juga  Beratnya Pasir ini, Demi Mak Nemah

“Demand Premium mengalami penurunan tahun ini. Ada penurunan penyebabnya ada kenaikan konsumsi dari Pertalite dan Pertamax,” paparnya. Kondisi konsumsi Pertamax tahun ini diperkirakan mencapai sekitar 1,8 juta barel per bulannya atau 21,6 juta barel. Dia mengatakan, pemenuhan BBM jenis Pertamax ini berasal dari kilang dalam negeri sebanyak 800 ribu barel dan satu juta barel kekurangannya harus diimpor agar mencapai titik keseimbangan. @Dhea (dari berbagai sumber)

Baca Juga  Satgas TMMD Ke-108 Lakukan Pengawasan Secara Ketat, Demi Pembukaan Jalan Terbaik