Microsoft Tetapkan Tanggal Pensiun Windows 7 dan Windows 8

by |5 views

Fajarbanten.com – Microsoft memasang tenggat waktu untuk dua sistem operasi lama mereka, WIndows 7 dan WIndows 8.

Menurut Microsoft, kedua sistem operasinya itu tidak akan terpasang di laptop atau PC baru dalam jangka satu tahun lagi.

Microsoft baru saja merilis fact sheet lifecycle yang menjadi panduan bagi vendor pembuat PC/laptop (OEM).

Baca Juga  MotoGP 2017 Membuka Kesempatan Bagi Pembalap

Dalam fact sheet tersebut dijelaskan saat ini vendor tetap bisa menjual perangkat dengan sistem operasi Microsoft lama, namun hingga 31 Oktober 2016, semua perangkat baru yang dijual harus sudah menggunakan Windows 10.

“Saat Microsoft meluncurkan versi baru Windows, kami tetap mengizinkan OEM menjual PC dengan sistem operasi versi lama hingga dua tahun setelah tanggal peluncuran versi barunya, kecuali ada perubahan,” demikian tulis Microsoft.

Baca Juga  Promosi Indonesia di ITF Slovakiatour and Danubius Gastro Fair 2019

Menurut Microsoft, hingga kini jumlah pengguna Windows 10 telah mencapai 120 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, hampir 28 persen sistem Windows yang ada di dunia telah menjalankan Windows 10, alih-alih sistem operasi versi lawas.

Walau Windows 7 tidak akan dijual secara pre-installed lagi setelah 2016, namun update untuk sistem operasi tersebut akan terus diberikan oleh Microsoft.

Baca Juga  Gamer Laporkan Switch Melengkung

Menurut Microsoft, dukungan update untuk Windows 7 akan diperpanjang hingga tahun 2020. Sementara untuk sistem operasi Windows 8 yang habis pada Januari 2018, akan diberi masa perpanjangan hingga 2023.