Pakai Plastik Yang Tidak Berwarna

by |104 views

Fajarbanten.com – Dinas Pertanin dan Pertenakan (Distanak) Kota Serang menghimbau kepada masyarakat agar daging Qurban tidak dimasukan dalam kantong kresek berwarna hitam. Pasalnya, kantong kresek berwarna hitam menandung zat pewarna yang dapat tercampur dengan daging dan mengadung zat karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

Dokter Hewan Ratna menyarankan, dalam mengemas daging qurban itu di kantong kresek berwarna bening atau tidak berwarna.”Dikhawatirkan yang berwarna hitam itu bekas daur ulang jadi takutnya kalau kantong-kantong kreseknya yang kotor atau bahan kimia yang berbahaya nanti disaat dagingnya maka akan tercemar dengan bahan-bahan kimia  dari daur ulang tersebut. Kalau masyarakat memakai kantong yang berwarna bening maka amanlah daging tersebut,” jelas Ratna kepada Fajarbanten.com.

Baca Juga  Perang Melawan Pademi Covid-19 Terus Digalakkan oleh Tiga Pilar Kecamatan Curug

Ia berpesan, untuk mengemas daging dan jeroan harus dipisahkan agar tidak tercampur  bakteri dari jeroan. “Karena kalau dicampur, daging akan cepat membusuk,” ujarnya kepada Fajarbanten.com. (faiz).