Pemkot Kenalkan Budaya Betawi

by |23 views

FAJARBANTEN.COM – Dalam gelaran International Semarang Night Carnival (ISNC)
Pemerintah Kota Tangerang ikut serta rangkaian kegiatan Rakernas XIV Apeksi 2019 diselenggarakan oleh Pemkot Semarang.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hj. Rina Hernaningsih mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan Kota Tangerang dalam acara yang menjadi agenda rutin tahunan Kota Semarang tersebut.

Baca Juga  Indonesia Siap Tingkatkan Jumlah Wisman Asal Jerman

“Acara ini adalah kesempatan bagi Kota Tangerang untuk memperkenalkan budaya yang kita miliki,” terang Sachrudin dalam acara yang berlangsung di sepanjang Jl. Pemuda, Kota Semarang.

Rombongan pawai Pemkot Tangerang tampil dengan mengenakan pakaian pangsi yang menjadi ciri khas masyarakat betawi yang tinggal di Kota Tangerang.

Kehadiran rombongan dari Pemkot Tangerang dengan aksi membagikan peci khas betawi juga memberikan hiburan kepada masyarakat yang memadati jalanan tempat berlangsungnya acara.

Baca Juga  Rumah Hobbit Bisa Jadi Alternatif Liburan Bersama Keluarga di Bantul

“Biar seru dan biar jadi kenang – kenangan dari Pemkot dan masyarakat Kota Tangerang, untuk masyarakat Kota Semarang yang hadir,” ujarn Sachrudin.

Untuk diketahui, gelaran International Semarang Night Carnival diikuti oleh seluruh kota yang menjadi bagian dari Apeksi sebanyak 98 kota dengan total peserta sebanyak 4.128 orang. (Sumber : tangerangkota.go.id)