Peringati Hardiknas, PR FKIP PMII UNMA Banten Bagi-Bagi Takjil

by |5 views

FAJARBANTEN.COM – Dalam rangka ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini. Pengurus Rayon Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mathla’ul Anwar Banten, melakukan kegiatan bakti sosial berupa bagi bagi takjil gratis pada para pengendara yang melewati jalur Simpang Pertigaan Cimanying, Menes, Senin (3/5/2021) kemarin.

Ketua PR FKIP UNMA Banten, Moh. Aep Irfan Al – Ansory menuturkan, pembagian takjil geratis kali ini, menurutnya adalah bagian dari bentuk berbagi kami kepada sesama, terlebih saat ini adalah bulan suci Ramadhan.

Baca Juga  Ketum LMP Menghadiri Pembukaan Turnamen Taekwondo Piala Walikota Tangsel

“Membagikan takjil gratis ini adalah sebuah bentuk berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan. Ini juga bagian dari kami dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, serta kepedulian PR FKIP UNMA Banten secara umum,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, tujuan bagi-bagi takjil tersebut, tiada lain yakni untuk memudahkan para pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, karena masih dalam perjalanan, bisa memanfaatkan takjil yang diberinya tersebut.

Baca Juga  Kematian Covid Meningkat, Pemkot Tangerang Selatan Perketat Aktivitas Masyarakat

“Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang di berikan, karna masih di berikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini, disamping besar harapan kita, takjil yang kita berikan itu bisa bermanfaat untuk berbuka puasa para pengendara,” tambahnya.

“Yang pasti, dengan dilaksanakannya kegiatan bagi-bagi takjil kali ini, salah satunya yakni untuk mempererat tali silaturahmi dalam keorganisasian, maupun dalam bermasyarakat dan mengingatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia, serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” pungkasnya. (Daday)

Baca Juga  Memutus Rantai Covid-19 Ditbinmas Polda Banten Menggandeng Masyarakat Dalam Kegiatan Pembinaan FKPM