Peringati Hari Raya Tahun Baru Imlek 2020, Kanim Cilegon Tetap Berikan Pelayanan Paspor

by |38 views

FAJARBANTEN.COM- Pelayanan Paspor Simpatik yang diselenggarakan oleh jajaran imigrasi ini bukan hanya dalam rangka menjelang Hari Bhakti Imigrasi ke-70 tanggal 26 Januari 2020 saja tetapi pelayanan paspor di luar hari kerja ini memang sudah merupakan Target Kinerja Keimigrasian.

Kanim Cilegon pada hari raya Tahun Baru Imlek 2020, tetap melaksanakan pelayanan permohonan paspor. Tentu saja hal ini sangat membantu dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Kepala Subseksi Fajar, yang bertugas dalam Pelayanan Paspor Simpatik di Kanim Cilegon menyampaikan bahwa Hari ini seperti biasa kuotanya sebanyak 30 orang dan kami selesai melayani sekitar pkl.12.00 yang dimulai dari pkl.08.00.

Baca Juga  H. Ali Mujahidin : Tagline Itu Kalimat Sederhana dan Normatif

“Pelayanan ini memang sudah dijadwalkan sejak awal tahun sesuai instruksi Dirjen Imigrasi dan tentu saja sesuai petunjuk Kakanim juga,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Banten Dodi Karnida menyatakan bahwa untuk wilayah Banten pada hari ini hanya Kanim Cilegon saja yang melaksanakan pelayanan paspor simpatik ini sedangkan Kanim Serang tidak dan imigrasi Tangerang akan melaksanakannya esok hari Minggu, 26 Januari 2020 bersama Direktorat Jenderal Imigrasi, Kanim seluruh DKI, Kanim Bekasi, Kawarawang dan Bogor akan melaksanakan Pelayanan Paspor Simpatik ini bekerja sama dengan BNI di Plaza Senayan.

Baca Juga  Penurunan Harga BBM Tidak Signifikan

“Untuk wilayah Banten sendiri, Pelayanan Paspor Simpatik di luar hari kerja telah dan akan dilaksanakan Kanim Tangerang setiap hari Sabtu dan Minggu di Tangerang City Mall, kemudian pelayanan paspor jemput bola ke Kabupaten Lebak, Pandegland dan Serang oleh Kanim Serang dan Kanim Cilegon merencakannya untuk melaksanakan pelayanan paspor dengan cara melakukan pelayanan ekstra/tambahan sekitar 3 jam setelah jam kerja yaitu sekitar satu kali dalam 5 hari kerja,” ujar Kadivim.

Baca Juga  Walikota Non aktif Iman Ariyadi Resmi Diberhentikan

Lanjutnya, Dodi menjelaskan bahwa Pelayanan paspor simpatik hari ini tidak hanya dilaksanakan oleh Kanim Cilegon saja, tetapi juga oleh kanim lain seperti halnya Kanim Banjarmasin di Kalimantan Selatan dan Kanim Sibolga di Sumatera Utara dan yang lainnya.(rls/dede).