Perpusda Kabupaten Tangerang Raih Juara Satu Perlombaan Perpustakaan Umum

by |75 views

Fajarbanten.com- Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda)  Kabupaten Tangerang menjadi juara 1 terbaik lomba Perpustakaan Umum tingkat Provinsi Banten tahun 2016. Acara pemberian hadiah berlangsung di Kantor Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Kepala Kantor Perpustakaan se-Provinsi Banten.

 

Kepala Staff bidang perencanaan Kantor Perpustakaan Daerah (KPD) Kabupaten Tangerang Enjat  Sudrajat, mengucapkan rasa syukurnya karena  Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang mendapatkan Peringkat 1 se-Provinsi Banten. Ia berterima kasih kepada seluruh Staff Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang yang telah bekerja keras atas keberhasilan ini, tak lupa kami  berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah berkunjung ke Perpustakaan, serta insan pers yang telah bekerja sama dengan baik.

Baca Juga  Irwan: Pers Tidak Sehat Masih Jadi Persoalan Utama

 

“Satu kebangaan dan kehormatan bagi Perpusda Kabupaten Tangerang, yang telah diberikan tanggung jawab untuk menjadi contoh bagi Perpustakaan lainnya yang ada di Provinsi Banten, dan harus menjadi lebih baik lagi dari segi pelayanannya,” ucapnya kepada kepada fajarbanten.com di ruang kerjanya, Kamis (27/10).

 

Enjat menambahkan, keberhasilan Perpusda Kabupaten Tangerang meraih juara pertama berkat  komitmen dari pemerintah daerah yang mengusung Kabupaten Tanggerang Cerdas, tentunya menjadi satu unsur, satu komponen yang harus melekat kepada masyarakat terhadap Perpusda.

Baca Juga  Angga Wijaya: Pelajar Itu Menulis dan Berkarya

 

Lanjut pria murah senyum ini, adapun beberapa kategori yang sudah dilengkapi oleh Kantor Perpusda Kabupaten Tangerang untuk data pendukung diantaranya Organisasi atau Stuktur Perpustakaan, Gedung atau Ruang Perpustakaan, Perabotan dan Perlengkapan, Koleksi Perpustakaan, SDM Perpustakaan, Layanan Perpustakaan, Promosi Perpustakaan, Anggaran Perpustakaan, Kerjasama Perpustakaan, ini adalah pelengkap data pendukung sehingga Perpusda Kabupaten Tangerang menjadi Juara 1 tingkat Provinsi Banten.

Baca Juga  Lapas Serang Ikuti Video Conference Apel Akhir Tahun Bersama Menkumham

 

Enjat melanjutkan, Perpusda Kabupaten Tangerang juga sudah melaksanakan Jambore Perpustakaan Daerah, membuat Taman Bacaan di di seluruh Kecamatan se-kabupaten Tangerang, memberikan Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling, serta mempermudah para pengunjung untuk berkunjung dengan menyediakan mobil bis anatar jemput Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang.

 

@rizki