Polresta Tangerang gelar Simulasi Pengamanan Pilgub 2017

by |14 views

fajarbanten.com – Dalam rangka pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Gunernur (Pilgub) Banten yang akan digelar pada 2017 mendatang, personel Polres Kota (Polresta) Tangerang  menggelar pelatihan pengamanan.

Pelatihan tersebut, dilakukan di kawasan Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Dimulai dari hari Minggu sampai hari Selasa.

Rangkaian pelatihan yang digelar yaitu, mulai dari pengamanan kampanye Cagub dan Cawagub Banten, patroli di hari tenang, pengawalan distribusi logistik (kertas dan kotak suara), pengamanan pencoblosan dan perhitungan suara, hingga pengamanan proses pelantikan.

Baca Juga  Bhayangkara ke 73, Polresta Tangerang Gelar Doa Bersama dan Pengajian

“Pelatihan pengamanan ini agar pada simulasi gabungan yang akan digelar pada Rabu 19 Oktober 2016. Semua bisa berjalan sesuai dengan rangkaian naskah simulasi,” kata Kasubag Humas Polresta Tangerang AKP Mudiono kepada fajarbanten.com Selasa (18/10).

Mudiono menambahkan, wilayah Kabupaten Tangerang yang masuk di wilayah hukum Polresta Tangerang memiliki beragam suku dan budaya.

Baca Juga  Kapolri Salurkan 100 Unit Tenda Pengungsi Lapangan

Ia melanjutkan, pengamanan Pilgub, menjadi tantangan sendiri bagi aparat pengamanan Polresta Tangerang untuk meningkatkan Kamtibmas, terutama pada Pilkada serentak 2017.

“Di lapangan yang sebetulnya nanti, tentu petugas akan menemukan berbagai karakter masyarakat, terlebih terkait politik. Disini petugas akan dilatih tak hanya sebagai pengamanan, namun juga dapat meredam emosi warga serta tidak boleh ada keberpihakan. Terlebih tentu diharapkan, pesta demokrasi ini akan berjalan lancar,” katanya kepada fajarbanten.com (Ki/Oki).

Baca Juga  Dilakukan Secara Virtual, Lapas Serang Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-92