Presiden Diminta Proaktif Soal Demo 4 November Mendatang

by |17 views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta proaktif menyikapi kecemasan masyarakat akibat bocornya surat status siaga I Polri. Padahal surat status siaga I itu bersifat internal Polri. Sikap Presiden Jokowi Terhadap rumor dukungannya terhadap Ahok menuai beragam kontroversi.

Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengatakan, sikap proaktif Jokowi juga diharapkan bisa mendinginkan suasana di tengah kemarahan masyarakat akibat persoalan penistaan agama. Apalagi, para Ormas Islam akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran pada 4 November mendatang.

Baca Juga  Pasiter Kodim 0605/Subang Himbau Agar Maksimalkan Sasaran Fisik TMMD Ke-108

“Pak Presiden mestinya proaktif dalam hal ini. Biar enggak ada ketakutan di masyarakat. Kalau tax amnesty dia getol, dalam hal ini harusnya seperti itu,” ujar Nasir

Dia juga meminta aparat kepolisian jangan mengeluarkan komentar yang membuat masyarakat semakin cemas. Maka itu dia meminta ada penjelasan resmi mengenai sifat kegentingan keluarnya surat status siaga I.  “Tugas polisi membuat aman, kondusif masyarakat karena aksi itu (4 November-red) juga aksi damai menyikapi masalah penistaan agama,” ucapnya.

Baca Juga  Mendagri Cek Izin Wawali Palu Pasha 'Ungu' Nyanyi di Singapura