PWI Banten Bersinergi Dengan Koramil 0201/Serang Bangun Taman Digital

by |6 views

FAJARBANTEN.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten bersama Kormail 0201/Serang dalam hal ini Kodim 0602/Serang, berencana akan membangun Taman Digital.

Program ini merupakan bentuk sinergisitas antara PWI dengan TNI dalam mendukung pembangunan Ibukota Provinsi Banten menuju smart city.

Direncanakan, pembangunan itu akan dilakukan di Taman Seni dan Budaya PWI Provinsi Banten yang berada dekat dengan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.

Baca Juga  Siswa Diktuk Bintara Polri Spn Polda Banten Kunjungi Museum Nasional Provinsi Banten

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopranda mengatakan, semangat dari pembangunan taman digital ini, tak lain untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Sebab menurut pria yang akrab disapa Opan ini, insan pers tidak hanya berkutat dalam bidang menulis, tetapi juga harus mampu memberikan sumbangsih lain dalam membangun daerah.

“Di era digitalisasi saat ini, semangat kita ingin memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Banten. Salah satunya dengan membangun kemitraan dengan Kodim 0602/Serang dalam hal ini Koramil 0201/Serang, kami akan membangun taman digital,” katanya saat ditemui di Kantor PWI Banten, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Serang, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga  Kenakan Pakaian Adat, Rutan Kelas IIB Serang Rayakan Upacara HUT RI Ke-74

Disebutkan, dalam pembangunan nanti. PWI Provinsi Banten bersama dengan Koramil 0201/Serang akan melakukan penataan. Mulai dari pemasangan paving blok, pembenahan panggung, dan membuat tempat duduk yang nyaman di area taman tersebut.

“Kami berharap dengan sudah terbangunnya taman ini, dapat dimanpaatkan oleh masyarakat Banten, khususnya masyarakat Kota Serang,” pungkasnya.(**)