Rano Inginkan Birokrat, Bukan Keluarga Kuat di Banten

by |4 views

FAJARBANTEN.com – Gubernur Banten Rano Karno sudah hampir dipastikan sebagai Cagub Banten di Pilgub 2017 mendatang. Namun ia masih belum bisa memastikan siapa pendamping Rano Karno.

Rano menyatakan dirinya menginginkan calon wakil gubernur yang bisa membina birokrasi bersama dirinya apabila terpilih kembali sebagai gubernur di pilgub 2017 mendatang. Ia berharap wakilnya berasal dari kalangan birokrat dan tidak dari keluarga yang memiliki pengaruh kuat di Banten.

Baca Juga  Epi Siswandi : Layanan Penghapusan BBN

Jika ditnya bagaimana sosok yang dia inginkan, Rano hanya menjawab bahwa dirinya inginkan orang yang bisa bekerja.

“‎Kriteria yang bisa kerja. Kalau boleh saya minta adalah birokrat, karena kita memang sedang pembinaan total” kata Rano, di sela acara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDI-Perjuangan, Selasa (06/09/2016).

Rano Karno memiliki tekad kuat untuk memperbaiki Banten. Bahkan saking seriusnya melakukan pembinaan birokrasi di Banten, Rano karno mengatakn KPK saja di berinya kantor khusus di wilayahnya.

Baca Juga  Pemkot Cilegon Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila

Lebih lanjut, Rano Karno mengaku sudah mengusulkan sejumlah nama birokrat yang di nilai pantas untuk menjadi calon wakil gubernurnya. Namun ia menolak menyebutkan siapa saja namanya.

Rano sendiri mengaku dirinya sudah melakukan pendekatan untuk membangun koalisi parpol dengan PPP, Nasdem, PAN, dan PKB. @DF