Rutan Kelas IIB Serang Gelar Kegiatan Belajar Mengajar Paket A, B, C dan KF

by |46 views

FAJARBANTEN.COM – Demi menyambung mata rantai pendidikan yang sebelumnya terputus karena pidana yang sedang di jalani, Rutan kelas IIB Serang mengadakan kegiatan belajar mengajar kejar paket A, B, C dan KF (keaksaraan) yang dilakukan di Masjid Al-Ikhlas Rutan Kelas IIB Serang, Selasa (23/04).

Kegiatan tersebut dilaksanakan seminggu 3 kali, yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu dengan pengajar (Tutor) sebanyak 14 orang dan jumlah peserta anak didik berjumlah 120 orang.

Baca Juga  Imigrasi Gelar Rakor Timpora Tingkat Kota Cilegon

11C516AD-FD50-4ED1-A2F9-F725F575148F

Saat dikonfirmasi fajarbanten.com, Kepala Rutan Serang Anton, membenarkan kegiatan tersebut. Menurutnya pihaknya terus berupaya memenuhi hak-hak warga binaan, terutama dalam hal pendidikan.

“Tak ada alasan untuk tidak belajar diusia senja, bahkan seorang WBP yang sudah tua pun masih antusias untuk bisa membaca meski sedang menjalani masa pidana,”ungkap Anton.

“Tetap semangat menuntut ilmu bagi yang muda, dimana masa muda waktunya lebih luang, kemampuan mengingatnya juga masih kuat. Belajar di waktu muda ibarat mengukir diatas batu. Sedangkan belajar di waktu tua ibarat mengukir diatas air. Namun keduanya tetap bisa mengukirkan,” imbuh Anton.(dede)

Baca Juga  Teras Group Buka Bersama