Rutan Serang Bagikan Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat Dimasa Pandemi

by |1 views

FAJARBANTEN.COM – Rumah Tahanan Kelas IIB Serang bagikan Daging Hewan Qurban Dalam Rangka Kumham Peduli-Kumham Berbagi Kepada Masyarakat Luar Sekitar Magersari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Petugas Rutan Kelas IIB Serang di Sekitar Magersari permukiman warga yang terletak di depan Rutan Kelas IIB Serang, Dikarenakan sedang masa PPKM darurat, Rutan Serang hanya mengundang perwakilan warga saja yang di wakili oleh ketua RT setempat.

Baca Juga  Pengurus PWI Kabupaten Serang Resmi Dilantik

Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan bahwa hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan.

“Setelah itu RT dibantu oleh petugas rutan serang membawa 40 daging Qurban ke Linkungan Magersari,” ucapnya.

Karutan menambahkan bahwa Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dan pembinaan terhadap warga binaan dalam hal menanam dan mengelola tanaman seperti jagung dan kacang panjang.

Baca Juga  Kemendagri Daulat Kota Tangerang Sebagai Rujukan e-Goverment

Aliandra juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut Petugas Rutan Kelas IIB Serang membagikan Daging Hewan Qurban kepada Masyarakat sekitar yang membutuhkan terutama yang terdampak efek PPKM Darurat.

“Hari Raya Idul Adha memiliki hikmah yang dapat kita ambil yaitu semangat berbagi untuk sesama, saling membantu terutamanya untuk orang yang membutuhkan, memberikan sebuah keikhlasan dan pada intinya yang paling penting adalah untuk mendekatkan diri Kepada Allah SWT,” tambah Aliandra.(Pik/Dede).

Baca Juga  Gawe Mini Clothing 2021: Bukan Cuma 'Jual' Kaos