Rutan Serang Lakukan Penguatan Tusi Terhadap Petugas Pintu Utama

by |0 views

Rutan Kelas IIB Serang melakukan penguatan tugas dan fungsi terhadap petugas pintu utama (P2U). Kegiatan tersebut dipimpun langsung oleh Kepala KPR dan diikuti seluruh petugas P2U di Ruang Ka.Kpr. Kamis (24/06/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat Tugas dan fungsi P2U Dalam menjaga tameng terdepan Rutan Serang, Petugas Pintu Utama (P2U) memegang peranan penting di Lapas dan Rutan, yaitu sebagai pintu masuk pertama, maupun palang pertahanan terakhir, terhadap timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan.

Baca Juga  Ini Barang Sitaan Petugas Lapas Perempuan Tangerang saat Gelar Sidak di Kamar WBP

Kepala KPR Indra menyampaikan bahwa P2U memiliki peranan utama, yaitu mengatur lalu lintas orang maupun barang masuk ke dalam Rutan Serang. Maka pemeriksaan sebagai upaya preventif, menjadi hal mutlak bagi P2U.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan bahwa di situasi yang sedang pandemi seperti ini, kita harus menjaga kesehatan.

Baca Juga  Ketua PWI Banten Berikan Penghargaan HANI 2021 Kepada Lapas Serang

“Maka dari itu untuk tamu keperluan dinas seperti polisi, kejaksaan, pengacara wajib melampirkan surat telah dilakukannya rapid antigen dan dinyatakan Negative,” tandasnya. (Dede).