Sebuah Mobil Terbakar di Pelabuhan Merak Diduga Korsleting

by |2 views

CILEGON– Sebuah mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Nissan Serena terbakar di Pelabuhan Merak, Rabu (9/6/2021) malam. Mobil Nissan Serena milik Hidayatulloh warga Curug, Kabupaten Tangerang terbakar diduga akibat korsleting pada kelistrikan mobil.

Melansir bantenraya.com, mobil tersebut berasal dari Tangerang hendak menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Sekitar pukul 22.30 WIB, mobil tersebut memasuki kawasan Pelabuhan Merak. Saat hendak membayar tiket kapal di Tol Gate Pelabuhan Merak, tiba-tiba muncul percikap api dari kap mobil.

Baca Juga  Ciptakan Situasi Aman Dit Samapta Polda Banten Intens Patroli R4

Tak lama berselang, api semakin membesar dan menghanguskan bagian depan mobil. Kemudian, pengemudi meminta bantuan warga yang berada di sekitar lokasi.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto melalui Komandan Pleton Heri Istrada mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran mobil dari Petugas Kepolisian di KSKP Merak. Pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pukul 22.46 WIB.

Baca Juga  Walikota Guyur Sembako Gratis ke Kader Posyandu dan Pensiunan

“Sekitar 8 menit kemudian, petugas Damkar dari Pos Damkar Merak tiba di lokasi,” kata Heri.

Heri menjelaskan, setelah tiba di lokasi, petugas melakukan pemadaman. Sekitar pukul 23.30 WIB api berhasil dipadamkan.

“Kami terjunkan satu unit mobil Damkar dari Pos Damkar Merak. Kebakaran berasal dari aki mobil,” terangnya.

Heri menambahkan, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Satu keluarga yang berada di dalam mobil selamat. “Kerugian perkiraan puluhan juta,” ungkapnya. (*/cr1)

Baca Juga  Gubernur Banten Lantik Bupati dan Wakil Bupati Lebak Periode 2019-2024