Semangat TMMD Merambah Keseluruh Lapisan Masyarakat

by |4 views

FAJARBANTEN.COM – TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah non-Pemerintah, dan Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat di wilayah masing-masing. Sehingga gotong royong ialah merupakan syarat khusus untuk mensukseskan program TMMD.

Hal ini juga dicerminkan oleh anak-anak usia sekolah dasar desa hulu pengkadan kecamatan pengkadan untuk membantu bergotong royong bersama mensukseskan pekerjaan satgas TMMD ke110 Kodim 1206/Putussibau.

Baca Juga  Sikap Pengurus DPP KAMSRI Terkait Mubes KAMSRI 2018

Merasa Kegiatan Pembukaan Jalan ini akan mendukung Aktivitas sekolah mereka, Mereka ikut antusias dengan mengabaikan Waktu bermain mereka di sore hari.

Dengan tubuh kecil mereka yang tidak menghalangi pekerjaan untuk membantu personil satgas TMMD, mampu mengangkat kayu papan yg cukup tebal dan panjang.

“Ini menunjukan sangat antusias warga Desa Hulu Pengkadan terhadap pembangunan yang sedang kami lakukan melalui program TMMD ini. Tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anakpun mau membantu walaupun hanya pekerjaan-pekerjaan yang pada kenyataannya cukup berat bagi mereka,” ujarnya.

Baca Juga  Padat Kesibukan, Satgas TMMD Ke-108 Sempatkan Komsos ke Rumah Warga

“Saya sangat terharu dan bangga dengan kegigihan salah seorang anak kecil bernama Andi, meski masih sekolah di bangku Sekolah Dasar tetapi ia punya rasa solidaritas yang tinggi untuk berperan serta membangun jalan,” imbuh Dan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P

Rencananya papan-papan tersebut digunakan untuk membuat jembatan darurat bagi pengendara roda dua yang melintas dilokasi TMMD tersebut.(**)

Baca Juga  Sadarkan Kebersihan, Satgas TMMD Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan