Target Vaksinasi Covid-19 Pada Tahap Kedua Termin Pertama di Pandeglang Sebanyak 5.999

by |12 views

FAJARBANTEN.COM – Ditargetkan sebanyak 5.999 orang di Kabupaten Pandeglang, akan dilakukan vaksinasi Covid-19 hingga tanggal 10 Maret 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan Eniyati, selaku Ketua Pelaksana Vasksinasi Covid-19 Pandeglang, dihalaman Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (2/3/2021).

Dikatakannya juga, bahwa saat inj ketersediaan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua termin pertama di Kabupaten Pandeglang ini, terdapat kurang lebih 6.030 dosis.

“Kami akan kerja selama 7 hari kedepan hingga tanggal 10 maret. Dua hari ini kami fokus TNI dan Polri. Selanjutnya OPD pelayanan publik,” ungkap Eniyati, saat pelaksanaan vaksinasi di halaman depan kantor Dinkes Pandeglang.

Baca Juga  Guna Pantau Pelaksanaan Pemilu di Pandeglang, Pemkab Terjunkan 80 ASN

Menurut Eniyati, bahwa pada pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di hari Selasa 2 Maret 2021 kali ini, ditargetkan pada sejumlah aparatur negara, baik itu dari Polri, TNI, Kejaksaan maupun dari para pegawai Pengadilan Negeri.

“Yang divaksin hari ini kurang lebih 700 orang, diantaranya Polres 400 orang, dan Kodim 125 orang, sisanya kejaksaan dan Pengadilan Negeri,” jelasnya.

Baca Juga  Menunggu Pogram RTLH Selesai, Jari Tetap Bertahan di Gubug Reotnya

“Kami akan cukupkan 5.999 orang, sisanya untuk saving atau cadangan khawatir ada yang rusak atau kekurangan,” sambung Eniyati.

Sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19, lanjut Eniyati, mereka yang sudah tetdaftar untuk menerima vaksin akan di-screening terlebih dahulu. Hal ini kata dia, agar yang sudah terdaftar dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid-19.

“Misalnya tekanan darah lebih dari 180, atau punya penyakit komorbit yang tidak terkontrol, ini dipastikan tidak akan menerima vaksin,” katanya.

Baca Juga  MUI Dan DMI Pandeglang Sepakat Tetap Anjurkan Umat Muslim Salat Berjamaah di Mesjid

“Kalau yang gagal vaksin mempunyai syarat yang mutlak tidak boleh divaksin. Kalau yang ditunda bisa ikut besok atau lusa ditahapan berikutnya, misalkan tekanan darah naik yang biasanya diangka normal,” tambahnya.

Adapun tenaga nakes yang dilibatkan pada vaksinasi Covid-19 tahap dua sebanyak 125 personil. “Ini tersebar disemua Puskesmas,” pungkasnya. (Daday)