Tokoh Pemuda Dan Kordinator AMS Banten Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

by |52 views

FAJARBANTEN.COM – Tokoh Pemuda Banten yang juga Kordinator Perwakilan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Banten, Oji Fachrurozi, mengaku sangat bangga dan sangat mensupport, bilamana Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), menggatikan Jendral Polisi Drs. Idham Ajis. M.Si yang sebentar lagi akan memasuki masa purna baktinya.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa Jendral Polisi Drs. Idham Ajis. M.Si, selaku Kapolri saat ini, sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Dan kita semua juga tahu, bahwa calon pengganti orang nomor satu di Korp Bhayangkara tersebut, adalah salah seorang mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Kabagreskrim Mabes Polri,” ucap Oji Fachrurozi, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga  Dalam LKPJ Bupati Pandeglang, Progres IKPM Tidak Lebih Dari 1 Persen

Menurut Oji, bahwa ini adalah sebuah pilihan yang pas yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena menurutnya, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang secara Kualitas maupun secara Kapabilitas, tidak bisa diragukan lagi.

“Kami sangat mengenal benar kapasitas dan Kualitas Pak Komjen Sigit saat masih menjabat sebagai Kapolda Banten. Sosoknya yang familiar, supel, persuasif, akomodatif, pangayom dan tegas dalam penegakan supremasi hukum. Maka itu, secara Kapabilitas, saya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung beliau untuk menjadi Kapolri mendatang,” tambahnya.

Baca Juga  Komisi IV DPRD Pandeglang Sesalkan Sikap Sekda Tidak Transparan Dalam Program BPNT

Oji Fachrurozi yang juga eks Ketua Karangtaruna Kabupaten Pandeglang ini, menegaskan. Bahwa dengan segudang pengalaman yang telah dikantongi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, khususnya pengalamannya pengalamannya selama menjabat sebagai Kabagreskrim, jelas secara Empiris dibidang Reserse, beliau adalah figur dan sosok pilihan tepat dari Presiden RI, untuk menduduki kuris nomor satu di Polri.

Baca Juga  LSM Gemilang Sikapi Billboard Iklan Rokok Diatas Trotoar Cikupa Pandeglang

“Kami sebagai pemuda, dan atas nama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Perwakilan Banten, mendukung dan mendo’akan beliau (Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo), semoga ditangan beliau Indonesia makin damai dan kondusif, bebas kriminal, bebas narkoba, bebas hoax, bebas ilegal loging, dan bebas dari radikalisme,” pungkasnya. (Daday)