Usai PON, Atlet Banten Dipanggil Ikut Seleksi Sea Games

by |4 views

fajarbanten.com – Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini KONI Provinsi Banten menggelar  pembubaran kontingen PON Banten ke-19 tahun 2016 Provinsi Banten di Pendopo Gubernur, Selasa 18 Oktober 2016. Dalam  kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada para atlet Banten yang telah mengharumkan nama daerah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Provinsi Banten Brigjen Pol Rumiah Karterdjo meminta maaf karena target yang dibebankan kepada pihaknya, belum dapat terealisasi.”Mohon maaf kepada Gubernur, kami belum dapat mencapai target 10 besar yang diamanatkan. Tetapi  kami tetap berhasil  meraih 47 mendali dengan rincian 11 mendali emas, 10 perak dan 26 mendali perunggu,” ujarnya.

Baca Juga  Pada Porprov Banten 2018, Kontingen Pandeglang Absen di 9 Cabor

Rumiah melanjutkan, dengan  perolehan 47 mendali,  Banten berada diurutan ke-13 naik 8 tingkat dari sebelumnya peringkat ke-21 di PON Riau pada tahun 2012.

“Kita juga bersyukur, atlet Banten ada yang  dipanggil untuk seleksi SEA Games dari cabang olahraga layar, gulat, ski air, berkuda, panahan dan dayung,” pungkasnya. (Fajrin).