Warga Kelurahan Cipondoh Indah Tolak TPST

by |76 views
Di Demo, Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang berada di Poris Indah wilayah RT 06/04 Kelurahan Cipondoh Indah oleh warga sekitar, Minggu (6/6/2021)

FAJARBANTEN.COM – Adanya Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang berada di Poris Indah wilayah RT 06/04 Kelurahan Cipondoh Indah membuat warga sekitar minta perhatian pemerintah Kota Tangerang melalui DLHK kota Tangerang untuk meniadakan TPST tersebut.

Ahmad Sobari (40), Warga RT 06 RW 04 sangat keberatan dengan adanya TPST tersebut karena sangat membuat warga tak nyaman mengingat menimbulkan bau yang tak sedap selama 24 jam.

Baca Juga  Minim Fasilitas Kesehatan, ACT Serang Raya Adakan Pelayanan Kesehatan di Pulau Tunda

“Kami sudah melayangkan surat keberatan menolak kepada DLHK Kota Tangerang karena bisa mengakibatkan mengganggu kesehatan warga, terlebih lagi saat ini TPST tersebut makin besar,”katanya, Minggu (6/6/2021).

Sobari juga menerangkan bahwa dalam pembuangan sampah di TPST tersebut bukanlah warga sekitar, melainkan yang membuang sampah adalah warga dari wilayah lain.

“Kami hanya menginginkan TPST tersebut di tiadakan dan solusinya adalah diganti dengan mobil sampah keliling saja, “harapnya.

Baca Juga  DPMPPTSP Pandeglang Akui Billboard Iklan Rokok di Cikupa Belum Berizin

Masih kata Sobari, Hal ini sudah menjadi diskusi antara masyarakat dengan lurah Cipondoh Indah, namun hingga saat ini solusi belum ada.

“Kami juga sangat menyangkan mengapa TPST tersebut pintunya berubah yang awalnya ada disebelah selatan sekarang berada di sebelah barat yang berhubungan langsung dengan warga sekitar, “pungkasnya

(Mulyadi)